Wakil Presiden ke Palu tinjau kondisi pascabencana

Jakarta (ANTARA News) – Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak ke Palu pada Jumat pagi untuk meninjau kondisi pascabencana gempa bumi dan tsunami melanda daerah tersebut pada 28 September.

Wakil Presiden berangkat menggunakan pesawat khusus kepresidenan Bae-RJ 85 dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 05.00 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 2,5 jam.

Dalam rombongan Wapres ada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia Wiranto, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Selama di Palu, Wakil Presiden antara lain akan menjenguk korban bencana di Rumah Sakit Wirabuana di Kecamatan Palu Timur, dan mengunjungi Perumnas Balaroa di Kecamatan Palu Barat, daerah yang cukup parah terdampak gempa dan likuifaksi.

Usai shalat Jumat di Kabonena, Wakil Presiden akan menuju ke Kampung Wani serta selanjutnya meninjau Pelabuhan Laut Pantoloan untuk memantau distribusi bantuan. Ia akan mengakhiri kunjungan dengan memimpin rapat koordinasi penanganan dampak gempa bumi dan tsunami Palu di Posko Penanggulangam Bencana Korem 132/Tadulako.

“Usai memimpim rapat, Wapres JK kembali ke Jakarta pada sore di hari yang sama,” kata Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah dalam keterangan pers.
 

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018