Presiden akan buka Festival Kesatuan Pengelola Hutan

Jakarta,  28/9 (Antara) – Presiden Joko Widodo akan membuka Festival Kesatuan Pengelola Hutan Tingkat Nasional di Bantul, DIY Jumat, sebagai wujud komitmen pemerintah dalam pengelolaan hutan di Indonesia dengan basis pemberdayaan masyarakat.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat,  menyebutkan dalam festival tersebut, produk-produk unggulan berbasis pengelolaan hutan dan pemberdayaan masyarakat juga akan ditampilkan di hadapan Kepala Negara. 

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo sudah bertolak menuju Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam rangka kunjungan kerja pada Kamis (27/9) sore. 

Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara beserta rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 17.39 WIB. 

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, DIY, pada pukul 18.30 WIB, kedatangan Presiden disambut langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto.

Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan bermalam terlebih dahulu di DIY sebelum melakukan kegiatan kunjungan kerja pada Jumat ini. 

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi DIY adalah Menteri Sekretaris Negara Praktikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit.

Baca juga: Ribuan personel amankan kunker Presiden Jokowi di Solo

Pewarta: Agus Salim
Editor: M. Arifin Siga
COPYRIGHT © ANTARA 2018